Pantai Kartini Jepara

4komentar

Jepara merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki cirri khas yang sangat mencolok di banding dengan kota-kota lainnya. Yang ada di Indomesia yaitu mengenai kerajinan tangan berupa ukiran kayunyayang sangat terkenal karena memiliki motif yang sangat bagus sehingga Kabupaten Jepara menjadi Kabupaten pengrajin kayu. Di samping itu Jepara dikenal dengan kota Kartini karena Pahlawan R.A Kartini berasal dari Kabupaten Jepara serta memiliki tempat-tempat pariwisata yang sangat indah dan mempesona.

p48b75f18ec155

Kabupaten Jepara Jawa Tengah mempunyai 12 obyek wisata, dengan 7 obyek wisata di antaranya yaitu obyek wisata alam. Dari obyek wisata alam yang ada di Kabupaten Jepara, Pantai Kartini menduduki peringkat pertama apabila dilihat dari jumlah pengunjungnya. Hal ini karena pantai kartini memiliki pemandangan pantai yang sangat indah nan mempesona, ombak yang kecil dengan pasir putihnya, dll.
Berbagai sarana pendukung seperti dermaga, aquarium kura-kura, motel, permainan anak-anak(mandi bola, perahu arus, komedi putar) dll. Telah tersedia untuk para pengunjung. Disamping itu juga kita bisa menikmati hidangan kuliner yang tersedia di sekitar pantai sambil memandangi lautan dan panorama alam disekitar pantai serta kita bisa membeli cindera mata yang sangat indah hasil karya warga sekitar pantai. Suasana disekitar pantai cukup sejuk memang memberikan kesan tersendiri bagi pengunjung, sehingga tempat ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga atau acara santai lainnya. Di tempat ini pula para pengunjung bisa melepas lelah dengan duduk dibawah gazebo sambil menghirup udara segar bersama terpaan angin laut.

Lokasi

Pantai Kartini berada sekitar 2 km dari pusat kota, sehingga cukup mudah untuk dijangkau. Tepatnya terletak di Desa Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Propinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Akses

Untuk menuju lokasi obyek wisata pantai ini, pengunjung dapat memulai perjalanan dari Terminal Jepara. Dari terminal ini, pengunjung dapat menggunakan sarana angkutan umum seperti bus dan angkutan kota dengan tarif sekitar Rp 4.000 (Agustus 2008). Selain itu, pengunjung juga dapat naik taksi atau mobil sewaan untuk menuju ke lokasi.

Harga Tiket

Untuk dapat masuk ke obyek wisata Pantai Kartini, setiap pengunjung dipungut biaya sebesar Rp 2.500 (Agustus, 2008). Bagi pengunjung yang ingin melihat keindahan Pulau Panjang dan Pulau Karimunjawa, dapat naik perahu motor dengan membayar ongkos antara Rp 50.000Rp 70.000 per perahu. Setiap perahu motor dapat membawa penumpang maksimal 15 orang.
Share this article :

+ komentar + 4 komentar

Anonim
12 April 2013 pukul 09.35

Indah banget nih pantai kartini di jepara ini.

6 November 2013 pukul 19.44

Salam Wisata,
Bagi yang ingin berwisata ke Semarang, Dieng, Jepara, Borobudur, Karimunjawa.
Wisata Weekend Organizer Menyewakan Mobil Wisata, dimana Driver merangkap sebagai Guide yang telah dilatih dengan konsep Sapta Pesona Wisata, dan memiliki pemahaman terhadap obyek wisata yang akan dikunjungi. Kami menyediakan juga untuk pemandu international berbahasa asing yang siap memandu wisatawan asing.
-Avanza/Xenia : Rp.550.000/hari
-New Innova : Rp.650.000/hari
Pemakaian: mengunjungi obyek wisata semarang selama 12jam + 4jam(Bonus)
Harga tersebut sudah Include Antar Jemput Bandara/Stasiun/Pelabuhan, driver, BBM, Parkir dan TOL.

Paket wisata Weekend Backpacker ALL-in Rp.1,800,000 (6pax)
Paket Wisata Weekend ALL-in Rp.2,500,000 (6pax)
Paket Wisata Karimunjawa
Voucher hotel
Tiket Pesawat / Kereta Api
Driver+Guiding Only lokal maupun berbahasa asing.

Kami juga menyediakan paket wisata lainnya, atau silahkan sampaikan kepada kami jadwal obyek beserta fasilitas yang diinginkan, dan kami akan menghitungkan harga special untuk anda.
Armada tersedia hingga 20unit.

Wisata Weekend organizer, Memasyarakatkan wisata Semarang dan Mewisatakan masyarakat Semarang.

email: wisataweekend@yahoo.com
Hotline: 085786966664
@wisataweekend
wisataweekendsemarang.blogspot.com

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pesona Wisata Dunia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger